Kamis, 16 September 2021

Nilai lebih bergabung di Pagar Nusa ( PN )







Anak muda yang gemar bela diri maupun silat dapat mengembangkan minat serta bakat, bahkan prestasi lewat Pagar Nusa (PN). Kalangan milenial bisa menyalurkan kemampuan terbaik dengan bergabung di sini lantaran memiliki banyak manfaat.

 

“Nilai lebih bergabung di PN tidak semata hal di atas, bahkan dapat menjadi benteng ulama dan kiai. Juga menjadi kekuatan dan garda depan dalam menjaga Nahdlatul Ulama,” 

Manfaat Pencak Silat Pagar Nusa

Manfaat berlatih Pencak Silat tentu sangat berguna bagi kelangsungan kehidupan, terdapat banyak manfaat dan fungsi dalam setiap gerakan pencak silat tidak hanya menyerang dan menangkis namun dalam unsur kebatinan dan olahraga untuk tubuh beribu manfaat yang terkandung. Disini kami akan menjabarkan beberapa manfaat yang terkandung dalam berlatih Pencak silat sebagai beikut :

  • Menambah Kordinasi Tubuh

Dalam seni beladiri Pencak Silat seluruh anggota tubuh bergerak mengikuti langkah dan kordinasi setiap gerakan. Ini memungkinkan seseorang dapat memiliki tubuh yang fleksibel, lincah dan kuat. Biasanya seorang praktisi silat juga mampu mengkordinasikan gerakan antara satu gerakan dan gerakan yang lainya. Hal ini yang dapat membantu kordinasi anggota tubuh dalam diri kita.

  • Pernafasan dan Kebatinan

Tekhnik pernafasan juga di ajarkan dalam berlatih Pencak Silat. Pada umumnya manusia bernafas namun posisi pernafasan dalam pencak silat adalah belajar menempatkan nafas pada posisi yang benar hal ini sering disebut pernafasan dada, pernafasan perut dan menyalurkan rasa kekuatan inti keseluruh tubuh kita.

  • Berlatih Fokus

Berlatih Pencak Silat dapat menambah dan mengasah seseorang untuk fokus. Biasanya seorang praktisi silat akan terus mengawasi gerak gerik tindakan lawan sehingga dapat mengantisipasi gerakan dan meningkatkan refleksitas tubuh atau kesadaran diri.

  • Lebih Percaya Diri

Dalam berlatih Pencak Silat membutuhkan kerja keras. Ini akan tumbuh dengan sendirinya ketika seseorang berlatih dengan sunguh-sungguh dan berlatih untuk meningkatkan keterbatasan rasa perca diri. Jika anda terus berlatih anda dapat terus menyesuaikan level lawan atau bahkan lebih baik dari mereka selama mengikuti pedoman kaidah yang terdapat dalam Pencak Silat.

Pencak Silat

  • Menguatkan Otot dan Tulang

Hal ini membuktikan bahwa seorang praktisi silat mempunyai otot dan tulang lebih kuat dibandingkan dengan yang lainya. Hal ini dikarenakan dalam berlatih Pencak Silat seluruh anggota tubuh bergerak mengikuti gerakan, langkah, dan kuda-kuda sehingga dengan sendirinya akan memberi reflek baik untuk otot dan tulang.

  • Mempunyai Nilai Baik

Untuk memulai pelatihan Pencak Silat biasanya seseorang akan mempelajari yang behubungan dengan hati. berlatih mengontrol emosi sehingga dalam kesempurnaanya mereka dapat memiliki falsafah kebijaksanaan. Serta di latih membela kebenaran dan keadilan serta menambah solidaritas sosial sehingga seseorang akan lebih berhati-hati dalam memulai tindakan apapun.

Demikianlah Informasi yang dapat kami sampaikan tentang beberapa manfaat berlatih Pencak Silat semoga bermanfaat. Jika kalian tertarik berlatih Pencak Silat jangan ragu masih banyak manfaat untuk anda juga salah satunya melestarikan budaya warisan nenek moyan Indonesia. Salam Seni Salam Budaya…!!! Salam Matral Art…!!!

Sumber

https://www.nu.or.id/

https://pagarnusa.online/manfaat-berlatih-pencak-silat/

Previous Post
Next Post

1 komentar:

  1. Use them in your favourite video games, corresponding to roulette, and have the possibility to win actual cash. This is why it is value visiting our website multiple of} occasions to take advantage of|benefit from|reap the advantages of} your 우리카지노 most well-liked supply. Their on-line roulette sport is definitely a simplified model with simply three wager options, paying a lot as} 14x per win. You also can take part in “match betting”, which permits players to wager across tons of of eSports tournaments.

    BalasHapus